Sabtu, 11 Desember 2010

Kitab Al-Barjanji

'Athirilah 1
اَلْجَنَّةُ وَنَعِيْمُهَا سَعْدٌ لِّمَنْ يُّصَلِّى وَيُسَلِّمُ وَيُبَارِكْ عَلَيْهِ
"Surga dan segala kenikmatannya diperuntukkan bagi siapa yang mengucapkan salawat dan salam serta barokah atas Nabi Muhammad saw.”
Keterangan
Surga adalah tempat tinggal untuk orang mukmin, selama-lamanya. Tempat yang dijanjikan oleh Allah Swt bagi orang mukmin yang menetapi perintah dan meninggalkan larangan-Nya.
Dalam Al-Qur’an, surga disebut dengan berbagai nama. Sebagian nama surga itu adalah:
داَرُالْقَرَارِ
Artinya : Tempat yang abadi ( Akhirat )
خَالِدِيْنَ فِيْهَا حَسُنَتْ مُسْتَقَرًّا وَّمُقَامًا (اَلْفُرْقَانُ :٧٦ )
Artinya: “Mereka kekal di dalamnya. Surga itu sebaik-baik tempat menetap dan tempat kediaman.” (Q.S. Al-Furqon : 76)
سَلاَمٌ عَلَيْكُمْ بِمَا صَبَرْتُمْ فَنِعْمَ عُقْبَى الدَّارِ (اَلرَّعْدُ: ٢٤ )
Artinya: (Sambil mengucapkan): "Salamun `alaikum bima shabartum". Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu. (Q.S. Ar Ra’du : 24)
Surga adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan yang tak terbatas. Kenikmatan ini sifatnya selama-lamanya (خَالِدِيْنَ فِيْهَا). Kenikmatan yang ada di surga itu, di dalam Al-Qur’an banyak kita jumpai ayat-ayat yang menerangkan tentang kenikmatan di dalamnya, di antaranya :
وُجُوْهٌ يَّوْمَئِذٍ نَّاعِمَةٌ ۞ لِسَعْيِهَا رَاضِيَةٌ ۞ فِىجَنَّةٍ عَالِيَةٍ ۞ لاَّتَسْمَعُ فِيْهَا لاَغِيَةً ۞ فِيْهَا عَيْنٌ جَارِيَةٌ ۞ فِيْهَا سُرُرُمَّرْفُوْعَةٌ ۞ وَاَكْوَابٌ مَّوْضُوْعَةٌ ۞ وَنَمَارِقُ مَصْفُوْفَةٌ ۞ وَزَرَابِيُّ مَبْثُوْثَةٌ ۞
Artinya: “Banyak muka pada hari itu berseri-seri.(8) Merasa senang karena usahanya. (9) Dalam surga yang tinggi.(10) Tidak kamu dengar di dalamnya perkataan yang tidak berguna. (11) Di dalamnya ada mata air yang mengalir. (12) Di dalamnya ada tahta-tahta yang ditinggikan.(13) Dan gelas-gelas yang terletak (di dekatnya). (14) Dan bantal-bantal sandaran yang tersusun. (15) Dan permadani-permadani yang terhampar.(16)” (Q.S. Al Ghosiyah : 8 - 16)
Siapa yang berhak atas surga itu dengan segala kenikmatan di dalamnya?
سَعْدٌ لِّمَنْ يُّصَلِّى وَيُسَلِّمُ وَيُبَارِكْ عَلَيْهِ
Artinya: “diperuntukkan bagi siapa yang mengucapkan salawat dan salam serta barokah atas Nabi Muhammad saw.”
Hanya sebuah postingan yang sekiranya manfa’at, buat kaum yang malu2 bersholawat, sebuah bacaan yang insa ALLAH manfa’at, dari computer yang telah saya Upload dalam blog ini, entah punya siapa, Smoga manfa’at buat kalian penggemar cinta Sholawat pada Nabi Muhammad SAW,

Download lebih lengkapnya : Artikel Al-Barjanjiy
Download Mp3 nya,, : Sholawat Al-Barjanjiy
Listen to Mp3 : Listen : Sholawat_al_barjanji

1 komentar:

  1. الـْـحـَـمـْـدُ لـِـلَّـهِ

    Saya minta kebenaran kongsi ye

    BalasHapus